Tuesday, October 18, 2011

Jadi sebenernya aku ini....?

Evening semua... *hening* *udah pada tidur* wajar ngga ada yang jawab deh.
Jadi sekarang aku mau ngeberitain sesuatu yang sesuatu banget. Ini urusan aku, kamu dan... banyak orang sih -___-"

Waktu minggu kemaren, Titi lagi sibuk sibuknya buat workshop di SMANDA. Nggak gitu juga sih, yah tapi kalo menurut aku sih pokonya mirip-mirp sibuk gitu deh! *piss Ti, damai!* Tapi hasilnya ngga jelek ko! Malahan perfect! Asli bagus banget! Aku belum baca ceritanya sih, tapi aku yakin itu pasti bagus. Soalnya Titi berhasil juara 2 ^_^ Juara 1-nya seniorku yang memang berbakat dalam segala hal yang bikin aku ngiri abis sama bakatnya, Kak Tamia atau Kak Tami. Dia anggota sie 5 yang kayaknya sih paling berjasa dan, mungkin... paling berotak (eh, maaf). Yah, berdasarkan blog Titi, 5 impiannya sudah tercapai. Keren.

Ke topik lain. Kemaren baru aja baca blog Alda. Di post yang terbaru, Alda cerita tentang pengalamannya di SD. Tuhanku, kenapa Alda SD adalah anak kecil  yang sangat berbakat? Wakil lomba matematika terus. Aku sih numpang sampe semifinal doang, itu juga yang tingkat kota begituan deh! -_-

Siapa lagi ya? Ka Tami. Kenapa Ka Tami bisa diterima Sie 5 padahal ngga nyalonin, itu karena Ka Tami emang gadis dengan bakat full. Pelajaran sekolah oke. Fisika, super. Sastra juga oke banget. Prestasi, segudang. Belajar dimana sih?

Sekarang tengok ke sini. Liat di dalem 8F, ada seseorang yang status kata orang-orangnya sih 'pinter', padahal otaknya kosong. Nah, sini sini, ngadep sini. Ada seseorang berinisial E. Absen 6. Disebut-sebut pinter, padahal otaknya rada kosong. Pikun lagi. Apalagi penyakit malesnya. Wuh, kaya jamur bersarang banget deh.
Aku mulai berpikir. Kata pak Asep, kita coba tulis semua impian kita, sebanyak banyaknya di kertas, terus kita wujudkan mimpi itu satu-satu. Aku nggak bisa fokus nih. Iya, nulis gampang pak, saya juga bisa, tapi Bapak harus tau penyakit 'malas' yang menjangkit saya. Siapapun  tolong bantu kasih aku obat anti 'males'. Sebenrnya sih yang di atas itu motivasi terbesar aku. Tapi kenapa dari dulu sampe sekarang aku ngga bisa bisa nerapin apa yang aku harapkan ya?

Aku juga suka nulis, sama kaya Titi. Sayangnya karena aku ngga tertarik banget di bidang menulis yang ceritanya bakal laris di kalangan anak remaja yang biasanya doyan baca novel, jadi cerita aku cuma jadi cerita pelampiasan doang -___- Tadinya mau aku share, tapi ngga jadi. barangkali perlu, sengaja aku tarik lagi.
Aku suka Fisika kaya Kak Tami. Tapi kenapa kesukaan-ku itu nggak membuahkan hasil? Ibuku benar, aku harus PD. Sebenernya aku udah ikutan pelatihan Fisika gitu. Tapi karena ngga ada temennya itu loh, jadi akunya males. Terus aku juga bego urusan hitung-hitungan tuh. Emang ada Alda, tapi aku jadi malu sendiri kalo aku ngga becus di matematika sampe nilai ulangan pertama mengenaskan gitu. Aku suka baca sama kaya Titi kaya Alda kaya Ka Tami. Tapi sayangnya aku ngga bisa kaya mereka. Alda asik baca buku pelajaran, sama kaya Ka Tami. Atau Titi asik baca novel-novelnya. Aku bukan pecinta novel sih. Kalopun aku baca novel, itu pasti ceritanya tentang unsur unsur luar negeri daerah Asia Timur ato London, ato tentang SF kaya Harry Potter. Ato ceritanya Sir Arthur Conan Doyle, sayangnya aku cuma minjem, kantongku kempes duluan. Terus coba kita inget, ada kakak kelas yang doyan sama detektif juga. Ka Ainu. Tadinya kita sama sama penggemar Detektif Conan, tapi mungkin sejak SMP dia beralih ke novel novel gitu ya... Tetep sih, cerita tentang detektif dia masih suka. Buktinya dia suka Agatha Christie. Itu, yang ngarang novel misteri gitu.

Nah, kalo dilirik, yang aku bisa cuma males-malesan, gambar gaje, sama kemampuan bahasa yang memang kalo nggak dilatih tiap hari bakalan cepet tumpul. Tau aku ini pikun. Mimpi aku kejauhan, pengen ke Jepang. Kata Pa Asep sih ngga papa. Jadi aku lanjutin aja. Akhirnya hidup aku ini cuma kugunakan untuk memikirkan satu hal yang ngga berguna buat masa masa lomba gini. Tiap hari belajar jadi ngga becus. Peer kalo pengen buat ya buat, ngga pengen ya engga. Kacau. Tapi mending sih, semua Peer udah aku catet, jadi aku ngga akan lupa lagi. Cuma malesnya itu loh, kenapa sangat bersarang di hidupku ya? Kata ibuku gara gara ibadahnya ngga bener.... Jadi takut.

Jadi... sebenernya aku ini bisa menghasilkan apa buat Spensa dan buat kehidupan SMP aku sendiri...? Itu maksud dari judul yang tadinya terpampang gaje di atas. Aku juga ngga tau, jangan tanya ke aku. Kalo soal ngomong pedes itu aku jagonya, jangan salah. Baru-baru ini aku kepengen les Karate. Tapi aku yakin ntar itu pasti terlantar lagi kaya les yang dulu itu tuh... Ini aja udah padat? Mau dipadet padetin kaya apa emang? Ntar malah nyusahin diri sendiri kan? Jadi kapan cita-cita sastra saya yang saya bisa terwujud? Nggak tau deh. Titi! Mita saraaann!!!

Ohya! Aku baru inget kalo ada tugas drama. Aku yang bikin naskahnya, dan menurut temen-temen, katanya itu kocak. Alfi malah habis baca itu naskah blush on-nya keluar. Ketawa puaaas... banget. Aku mikir, "Apa iya selucu itu? Kalo di naskahnya aja lucu, harusnya pas akting jadi lebih lucu dong? InsyaAllah deh.." Begitulah. Pentasnya hari Kamis besok,dua hari lagi. Duuh, kenapa minggu ini aku sibuk banget? Jadwalnya udah rampung, harusnya bisa kelar nih (y) Jadi kesimpulannya, doakan aku ya~! *waving*

Oke, pemilihan OSIS giliran OSIS inti diadain Jumat dan Sabtu. Visi, Misi, sama strateginya harus udah rampung besok, nanti tinggal gimana cara aku ngejelasinnya aja di depan khalayak. Sukses semua calon anggota OSIS! ^o^

Btw, udah bosen nih. Udah waktunya tidur juga. Jadi... Selamat Malam DUniaaa....! Doakan aku biar besok lebih bai dari hari ini, dan segala kesimpulan berarti yang pernah aku bikin dan tadi aku bikin bisa jadi kenyataan! :)) (y)

Ja!

~Oreo~

Ps. Maap, ko tadi jadi curcol yah??

1 comment:

  1. banyak banget nama guenya Ga! sini minta gaji gara gara nama gue banyak ditulis di blog lo! :-p

    ReplyDelete